Kata Kata Mutiara Indah dan Bijak Serta Motivasi Kehidupan

Dapatkan inspirasi dari kata kata mutiara untuk menambah semangat dan motivasi dari kisah inspiratif yang kami bagikan.

Kata Kata Mutiara - Kisah Sebuah Pohon

Misi Tertinggi Kehidupan Kisah Sebatang Pohon



Kata Kata Mutiara - Kehidupan manusia bisa diibaratkan sebatang pohon. Ada yang memilih untuk menjadi bunga, daun, maupun buah. Misi hidup bunga adalah menjadi bunga yang indah untuk memberi warna kepada alam. Yang  menjadi daun, misinya menjadi daun hijau yang mampu menangkap sinar matahari sehingga klorofil mampu memberikan makanan kepada pohon. Sedangkan yang menjadi buah, misi hidupnya memberi makan kepada manusia atay juga kepada hewan-hewan.

Namun ada yang tidak boleh dilupakan  baik oleh daun, bunga, atau buah, bahwa semuanya bersumber dari sebuah batang pohon. Dan jangan lupa bahwa batang pohon tersebut memiliki akar. Apa maksudnya? Bahwa dalam membuat sebuah misi, kita harus tahu akar yang terdalam.

Apa maknanya? Kita boleh punya cita-cita apa saja, menjadi seorang insinyur, pengusaha, Ibu rumah tangga, aparat sipil negara. Namun semua itu ibarat buah, daun, dan bunga, yang masih punya ranting, batang, dan akar. Apa sesungguhnya akar itu? Diri kita tercipta dari ketiadaan, terbuat dari setetes air yang hina, yang kemudian menjadi segumpal darah, menjadi segumpal daging. Lalu Dia menciptakan badan, tulang, mata, telinga. Sebelum kita dilahirkan ke muka bumi, jiwa kita ditanya oleh Sang Pencipta, Dan Allah bertanya, Bukankah Aku Tuhanmu? Dan jiwa manusia menjawab, Kami bersaksi. Inilah sebuah misi yang paling tinggi di balik misi kita sebagai seorang dokter, guru, insinyur, sebagai pelajar, ayah atau Ibu rumah tangga.

Tapi yang terdalam, akar yang paling dalam, kita hanya hamba yang tercipta dari setetes air yang hina. Maka ucapan yang keluar adalah Aku bersaksi tidak ada Tuhan selain Allah. Dan aku bersaksi Muhammad utusan Allah. Inilah sebuah pernyataan misi sejati yang menjadi akar mengapa kita harus tetap tegar sebagai seorang pengusaha, pedagang, pegawai negeri, guru, dokter, tentara, polisi, atau apa saja profesi di muka bumi.

Dengan akar atau landasan yang kuat, yaitu syahadat sebagai sebuah misi, maka goncangan badai sehebat apa pun, terpaan badai sekuat apa pun, kita akan tetap tegar karena kita punya alasan yang sangat kuat bahwa sesungguhnya hidup dan mati kita hanyalah untuk Tuhan semesta alam.




0 Response to "Kata Kata Mutiara - Kisah Sebuah Pohon"

Post a Comment